Jumat, 21 Januari 2011

Buah Mengkudu dan Khasiatnya

Bagi sebagian besar orang Indonesia buah mengkudu atau buah pace bukanlah sesuatu yang asing lagi. Manfaat dan khasiat buah ini bahkan sudah banyak diketahui orang, secara turun temurun sebagai obat untuk berbagai macam penyakit, diantaranya : menghilangkan rasa sakit, menyembuhkan luka, gangguan pencernaan, tekanan darah tinggi, menambah nafsu makan, masalah haid, dan lain-lain.
Buah ini dapat dikonsumsi ketika masih muda atau sudah matang. Untuk buah yang masih muda bisa dikonsumsi dengan cara diblender bersama air masak dan madu secukupnya. Hal ini berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, rasa tegang, stres dan tidak nyaman. Selain itu juga dapat membersihkan endapan lemak sehingga cocok digunakan sebagai resep pelangsing. 
Resep kedua adalah dengan cara menghaluskan buah mengkudu yang sudah matang dengan dicampur madu atau sedikit gula dan ditambah dengan 1 sendok makan air matang. Kemudia peras dan saring airnya. Minum secara teratur air buah mengkudu. Hal ini berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, serta dapat menyembuhkan rasa sakit karena anyang-anyangen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar