Jumat, 02 Desember 2011

Merica dapat Mencegah Kanker Payudara


Mungkin anda baru tahu kalau merica yang biasa kita gunakan sebagai bumbu masakan, jika dicampur dengan kunyit ternyata bisa berkhasiat mencegah kanker payudara. Kandungan senyawa kimia yang disebut piperin dalam biji mericalah yang mampu memberikan kekebalan tubuh terhadap penyakit kanker payudara.

Selain itu ternyata merica juga dapat digunakan sebagai alat kosmetik yaitu sebagai penghalus kulit. Bubuk merica jika di balurkan ke tubuh akan memberikan rasa hangat pada tubuh.  Rasa hangatnya bisa merangsang sirkulasi darah sehingga memberikan lebih banyak oksigen dan nutrisi  pada permukaan kulit. Teksturnya yang agak kasar juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati,” kata Wendy Allred, dari Bliss Spa. Adapun cara memakainya:  campur setengah gelas gula, dua sendok makan minyak zaitun, dan sedikit merica. Aduk rata. Basahi wajah, kemudian bersihkan kulit dengan campuran tersebut sambil berikan pijatan perlahan. Lalu, bilas dengan air dingin.
Merica dapat juga membantu meredakan sakit flu. Hal ini dikarenakan senyawa kimia alami didalamnya dapat mengiritasi selaput lendir, dan membuatnya memproduksi lebih banyak lendir untuk membantu membersihkan area hidung.
So, selalu gunakan merica di setiap masakan Anda, Selamat Mencoba!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar